Sabtu, 26 November 2016

ROMANTIS

31 Oktober 2015

Kendaraan yang saya tumpangi sore itu sungguh spesial. Sang sopir rupanya membawa anaknya yang masih kecil, kira2 berusia lima tahun. Pembicaraan mereka berdua membuat saya benar2 tertarik untuk "nguping."
Rupanya sang anak tidak mau sekolah lagi. Dari usianya saya rasa ia masih TK. "pokoknya aku tak mau sekola lagi pak." Sang ayah yang berkulit gelap namun ramah dan sabar tampak tersenyum, "ya sudah, kalau tak sekola ya tak jadi beli tas."
Si anak terdiam sambil cemberut. Tampaknya terjadi perang batin dalam dirinya. Antara kemalasan pergi ke sekolah dengan keinginan kuat untuk punya tas baru dengan gambar2 favorit di punggungnya. Sementara sang ayah bernyanyi2 santai sambil nyopir.
Sungguh romantis pemandangan dan drama sore itu. Saya cuma bisa tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar